Kamis, 06 Desember 2012

SAYA LULUS!


Gambar diambil dari www.wallcoo.net

Entah berapa kali kata “resign” keluar dari mulut saya. Mungkin ibu sampai bosan mendengarnya. Mungkin salah satu teman saya tak akan percaya dan menganggap saya sebagai pembohong kalau kata itu keluar dari mulut saya sekali lagi.

Rabu, 05 Desember 2012

SURAT UNTUK AIRLANGGA



Gambar diambil dari sini
Dear Airlangga,

Sadarkah bahwa kau telah mencuri sebagian hatiku sejak kedatangan pertamamu di tahun-tahun lalu? 

Kau ingat? Sekitar lima tahun lalu, saat mahasiswa-mahasiswa baru merasakan kelas pertama mereka di bangku kuliah dengan semangat idealisme yang masih tinggi, dan di antara mereka ada kita. Ya, kita ada di sana, di antara mereka. Hmm,, maksudku aku dan kamu. 

Senin, 03 Desember 2012

201


Airlangga! 201 menyimpan memori tentang kita. Tentang kamu. Yang pesonamu menyusupi celahcelah sepi dan meringkuk di sudut detak waktuku. Tentang aku. Yang terbius candumu hingga kemana langkah kelanaku hanya berputarputar pada kamu.

Jumat, 09 November 2012

IKAN VS KAIL PANCING

Gambar dari sini

Beberapa waktu lalu saya pernah posting tulisan tentang Ayah  yang mencalonkan diri sebagai kepala desa. Bagaimana kabar Ayah sekarang? Ayah gagal menjadi kepala desa, dan Ayah baik-baik saja....

Senin, 05 November 2012

DO'AKU HARI INI

Gambar dari sini

Dear God,
Saya tahu dan percaya bahwa Kau selalu ada bersama kami...
Dan selalu mendengar setiap pinta kami

Dengar dan kabulkanlah permintaanku hari ini, Tuhan

Kamis, 01 November 2012

WELCOME NOVEMBER

Gambar dari sini
Hello November!!
Ijinkan aku menikmati hari-harimu,
mewujudkan mimpi dan
merajut mimpi-mimpi baru bersamamu.. ☺
*status FB, 1 Nov 2012

Selasa, 25 September 2012

AIRLANGGA DWI GAMA

Mentari pagi tak mampu menghapus
mimpimimpi indah tentangmu
Mata elang yang menawarkan kehangatan
Lengkung senyum yang menyuguhkan kelembutan
Bidang dada yang menyajikan ruang untukku bersandar
Tentang semua yang ada padamu
yang berjejalan dalam memoriku

Gelap malam tak mampu menidurkan
asa untuk selalu bersamamu
Menuliskan lariklarik rasa
membukukannya selayak romantisme
kisah Rama Sinta
untuk diwariskan pada generasigenerasi kita

Kau pagi, siang dan malamku
melebur, mengalir dalam darahku!







Selasa, 18 September 2012

SELAMAT DATANG DI RUANG 22

"Everytime is learning..."
Status FB, 16/09/2012


Setiap waktu yang kita punya adalah kesempatan yang Tuhan berikan pada kita untuk belajar. Ya, kehidupan kita di dunia ini adalah proses belajar. Belajar mengenai banyak hal, belajar tentang arti hidup itu sendiri...

Jumat, 14 September 2012

SETANGKAI PUISI

Picture from wallcoo.net
Di sini, aku masih menikmati cappuccinoku
menunggu kamu
yang menyusuri jejakjejak waktu
untuk sampai padaku

Aku sendiri
berteman setangkai puisi
yang hanya padamu akan kubagi.

Tembalang, 29 Juli 2012





KEPADA PENCURI WAKTU

Kepada kamu
sang pencuri waktu
detikdetik kesendirianku terhempas lalu
menjelma bayangbayangmu
yang tak lagi semu
berkeliaran tanpa jemu
merasuk serupa candu

:inikah siksa yang kau tawarkan tanpa sembilu?



Tembalang, 25 Juli 2012







Selasa, 31 Juli 2012

NOTHING IS IMPOSSIBLE


Gambar dari sini
Malam kemarin sehabis sholat tarawih, saya bersantai di depan TV sambil ngobrol sama mba kos. Sebut saja namanya mba Ance. Mba Ance ini lagi berjuang untuk menyelesaikan skripsinya yang akan disidangkan hari Rabu, 1 Agustus. Start mengerjakan bareng saya sekitar 2 tahun yang lalu dan belum selesai sampai sekarang memang perjuangan yang panjang dan melelahkan. Hampir saja mba Ance ini menyerah (lagi) untuk periode sidang kali ini. Tapi syukurlah, itu tidak terjadi. Mba Ance tetep maju.

Jumat, 27 Juli 2012

#3 POSTCARD FROM SANTAREM

I received my third postcard from official postcrossing at Wednesday, July 23 2012. It's from Luis in Portugal. Luis told me that this card is from SantarĂ©m, the old town.
ID = PT-245359

Sabtu, 21 Juli 2012

PAMER KARTUPOS

Di postingan kali ini, saya ingin pamer kartupos lagi..


Kartupos-kartupos ini datang di hari Rabu, 18 Juli 2012. Total ada empat kartupos dari empat pengirim yang berbeda.


Langsung saja, ini dia keempat kartupos tersebut

SAJAK TENTANG RASA

It's my own art.
_Nana_
SAJAK TENTANG RASA


Kutulis sajak pada lembaran senja
dengan helai udara sebagai pena
hanya untukmu tahu tentang rasaku
yang selalu sama
: mencinta untuk setia


Semoga kau pun iya.

Tembalang, 26 Mei 2012





Rabu, 18 Juli 2012

2# BEAUTIFUL FLOWERS FROM SERBIA


Kartu pos kedua yang saya terima dari official postcrossing datang di hari Minggu. Hm,, sebenarnya hari Sabtu tapi berhubung saya pulang kampung, saya baru menerima hari Minggu. Bukan menerima sih lebih tepatnya, mengambilnya dari atas TV. Hahaha,,

KARTU POS DI HARI MINGGU

Hari Minggu saat saya balik ke kos COSMO tercintah setelah dua hari berkumpul bersama keluarga di Pemalang, saya bukannya langsung masuk ke kamar malah menengok ke arah TV sambil berharap ada bingkisan untuk saya. Teman-teman di kosan memang terbiasa untuk meletakkan barang-barang kiriman di atas TV untuk kemudian diambil pemiliknya. Saya memang sedang menunggu paket kiriman dari XieMari yang dikirim dari Jambi hari Jumat. Paket clay figure pesanan saya.

Dan benar saja, saya menemukannya di atas TV. Oh, ternyata tak cuma itu! Ada empat lembar kartu pos juga di sana. Satu kartupos dari official postcrossing dan tiga dari facebook swap. What a surprise! Ah, senangnya ... 

Rabu, 04 Juli 2012

BIANGLALA 6 WARNA


Gambar dari sini
Kau begitu mengagumi tujuh selendang
bidadari yang datang
setelah titik titik air langit
tak bosan kau berkisah tentangnya
pada lembar lembar kanvas

Hanya satu yang meninggalkan tanya untukku
Bianglala terakhirmu yang hanya enam warna

Kemana perginya yang satu?

“Kamulah warna sang bianglala
yang menyusup ke dalam nadi sunyiku,”
jawabmu.

Semarang, Juni 2012






#puisi bulan Juni


SEBAIT RASA YANG KUTITIPKAN PADA BENCI


Picture from wallcoo.net

Kutiupkan benci pada bibir
Yang mengunci rapat
Menyimpan berjuta hasrat
Yang mulai melumut pada tubuh puisimu

Minggu, 01 Juli 2012

BUKAN JERUK MAKAN JERUK

"Jalan bareng pacar temen sendiri (tentunya tanpa sepengetahuan temen) itu
sama tabunya dengan menyukai temen laki-laki pacar sendiri"

Random picture from google
Kata-kata yang saya tulis di atas itu adalah status FB saya hari Jumat kemarin. Kenapa saya sampai menulis status seperti itu? Tak lain adalah karena tragedi telepon tak penting di tengah malam sebelumnya -tentunya Kamis malam.

Sabtu, 30 Juni 2012

1# ROOT BEER FROM KANSAS

Sejak tanggal 4 Juni 2012, saya terdaftar sebagai anggota postcrossing. Postcrossing itu sebuah proyek bertukar kartu pos dengan orang-orang dari seluruh dunia. Tagline postcrossing : "send a postcard and receive postcard back from a random person somewhere in the world!"

Saya sudah mengirim 8 kartu pos tapi baru 3 yang sudah terregister yaitu kartu pos dengan tujuan Finland, Poland sama Sweden.

Dan...

Senin, 11 Juni 2012

DIAGNOSIS TERBANTAHKAN



Beberapa hari yang lalu, saya terbangun dari tidur di pagi hari dengan sendi pergelangan saya “agak” bengkak. Rasanya sakit untuk digerakkan. Pada hari itu juga saya memutuskan untuk meminta ijin tidak masuk kerja karena ingin memeriksakan diri.

Selasa, 05 Juni 2012

TAHUKAH KAMU



Tahukah kamu
Apa yang sering saya tunggu setiap malam
SMS darimu


Tahukah kamu
Apa yang ingin saya tahu setiap hari
Kabarmu


Tahukah kamu
Apa yang paling saya takutkan saat ini
Kehilanganmu


Srondol, 5 Juni 2012



Kamis, 31 Mei 2012

BOLEH MEROKOK TAPI ...

"Tunjukkan toleransimu pada orang-orang di sekitarmu
untuk mendapat udara bersih bebas asap tembakau.
Dimulai dari hari ini yuuk..."

Gambar diambil dari sini
Tahukah kamu? Hari apakah sekarang?

Kamis...

Betul. Tapi bukan itu yang saya maksud. Lalu apa dong?

Selasa, 29 Mei 2012

TANDA TANYA

"tanya itu selalu ada
bagaimana seharusnya cinta diungkapkan?"
-nana-


Minggu, 27 Mei 2012

APAKAH CINTA

Foto ini dicuri dari FB pemiliknya dengan sedikit editan dari saya
foto asli ada di sini
Apakah cinta
jika hanya menyuguhkan air mata

Apakah cinta
jika hatiku dan hatimu yang katanya
   satu rasa
namun memercikkan bara
berujung pada torehan luka

Sabtu, 05 Mei 2012

AYAHKU CALON KEPALA DESA

Saya ingin pemimpin yang cerdas.
Berpikir dan bertindak cerdas untuk membawa desa tercinta ke arah yang lebih baik.
Orang cerdas tak kenal money pilitic.
Kamis, 3 Mei 2012 pukul 18.00
- Ratna Mulyanaputri, di salah satu grup tertutup Facebook -
***

Rabu, 02 Mei 2012

TERJEBAK

Where'd you go, Danbo?
Hay..
I miss You
I do miss You
I need You...
Where are you now?
You were gone when I needed You
I wish You would be here
Beside me

Selasa, 01 Mei 2012

Buon Compleanno!

Selamat Anda semakin tua!
Semoga semakin dewasa...

Gambar diambil dari wallcoo.net dengan sedikit editan

Rabu, 25 April 2012

In Memoriam FHD

Rasanya baru kemarin...
Kita tertawa bersama
Dan kini...
Tak akan dapat kita ulang lagi...
*****

Sabtu, 21 April 2012

TERUSKAN PERJUANGAN KARTINI

Ibu Kita Kartini
Putri sejati
Putri Indonesia
Harum namanya
Cover Film RA. Kartini, diambil dari sini
banyak pahlawan. tapi hanya satu yang punya hari khusus untuk dikenang?

Kamis, 19 April 2012

JENUH

Ingin saya pergi ke pantai
Menjerit sepuasnya sampai beban ini hilang tergerus gelombang
Atau
Pergi ke puncak gunung
Membiarkan caci maki yang terkunci di dalam mulut keluar terjun bebas ke bawah bukit
Atau
Pergi ke sasana tinju
Memukul samsak sepuasnya sampai amarah ini menguap bersama keringat
Atau
Hanya masuk ke dalam kamar saja
Membekap bantal dan menangis sepuas-puasnya...


* * * * *
Ini bukan tentang cinta, kekasih apalagi tentang patah hati. Bukan. Sama sekali bukan tentang semua itu.

Jumat, 13 April 2012

TERIMA KASIH

Gambar dari folder kanvas digital di netbook saya, hasil dari googling

Terima kasih. Hanya dua suku kata. Sederhana. Tapi tak benar-benar mudah diucapkan. Sering terlupakan dan dilupakan.

Senin, 09 April 2012

QUOTES OF THIS MONTH

Gambar dari sini
sudah menjadi kebiasaan saya untuk mempunyai satu "qoute" setiap bulannya. dan qoutes of this month is about dream. Yah, mimpi yang menjadi kekuatan kita untuk berusaha dengan lebih keras, lebih keras dan lebih keras lagi untuk mewujudkannya.

Selasa, 03 April 2012

ANDAI

"Jarak terpanjang di bumi bukan dari utara ke selatan, melainkan ketika kamu berdiri di depanku dan tak satu kata pun tersapa." - Anonim
Gambar dari sini

Senin, 19 Maret 2012

ISTANA ROKOK


Iseng, membuka catatan kuliah semester 3 dan berhenti di Dasar PKM (Promosi Kesehatan Masyarakat... Mohon koreksi kalau salah...). Ada puisi yang aku bikin untuk memenuhi tugas membuat puisi dengan tema kesehatan... Ini dia...

Kamis, 15 Maret 2012

I AM ALONE

So lonely, Danbo...
saya kesepian? saya sendirian? memang biasanya saya sama siapa? saya ditemanin siapa? NGGAK ADA!! So....

bukan masalah siapa yang ada di samping saja, physically.. tentu saja bukan itu. karena toh memang sudah biasanya saya keluyuran sendiri. akhir-akhir ini saya jarang kumpul & jalan-jalan bareng temen-temen saya karena saya yang sok sibuk. saya berangkat pagi dan pulang malem... tapi toh biasanya saya biasa-biasa saja. hari-hari saya asik-asik saja.

tentunya sebelum hari itu tiba...

Rabu, 14 Maret 2012

OOPS, NYANGKUT !!

Gambar dari sini

CINTAKU TERSANGKUT NET

     “Sora, ayo makan dulu. Mama sudah masak nasi goreng sosis kesukaanmu lho,” suara Mama yang sedikit berteriak terdengar dari kamar.
    “Iya, Ma. Bentar lagi Sora turun,” jawabku dengan sedikit berteriak pula. Kenapa harus dengan sedikit berteriak? Karena aku berada di kamar yang terletak di lantai dua, sedangkan Mama di dapur yang ada di lantai satu. Jadi, untuk berkomunikasi satu sama lain butuh sedikit teriakan agar suara sampai kepada sasaran.

Kamis, 08 Maret 2012

HOBIMU APA ?

Gambar dari sini

Saya punya cerita yang "lumayan" lucu. Bukan cerita saya sih sebenarnya.. Cerita ini disampaiin atasan saya waktu mimpin sebuah rapat sebagai intermezzo. Langsung aja ya...

Cerita dimulai dari ada cewek dan cowok yang ketemu di starbucks. Cowoknya ganteng, ceweknya cantik. Duduk berhadapan. Sambil menikmati kopi masing-masing, mereka pun bercakap-cakap.

Senin, 05 Maret 2012

YANG(TAK)TERLUPA #EPISODE 1


Gambar diambil dari sini

Kalau biasanya orang-orang melakukan perenungan di malam akhir tahun atas apa yang telah mereka lakukan dan resolusi apa yang akan dilakukan di tahun berikutnya, di awal Maret ini saya melakukan perenungan atas apa yang telah saya dapatkan dan saya lakukan selama ini. Perenungan yang didasari karena saya merasa hidup saya selama kurang lebih 21 tahun 6 bulan ini ‘biasa-biasa” saja, tidak ada yang terlalu istimewa untuk dibanggakan.
Selama perenungan ini, saya mengingat-ingat kembali semua yang telah terjadi. Dan sungguh saya SANGAT BERSYUKUR. Ternyata ada beberapa hal HEBAT (setidaknya menurut saya) telah mampir dalam kehidupan saya yang hampir saja terlupakan kalau saya tidak melakukan perenungan ini. Ingin tahu hal hebat apa sajakah itu??
Sabar... saya akan menceritakannya satu persatu. Tapi perlu diingat hal hebat yang saya alami belum tentu hebat juga menurut kalian...

Senin, 27 Februari 2012

MASIH CINTA

Gambar dari sini

          “Hai Sep, kamu sudah baca belum?”
          “Hah, baca apaan?”
          “Nih, coba deh buka halaman 56 terus kamu baca!”
          Sebuah majalah wanita muda dilemparkan ke arah Asep.
          “Jangan becanda ah! Masa iya, aku harus baca majalah ginian sih. Ini kan majalah cewek?”
          “Nggak usah banyak tanya deh, baca aja!”
          Asep mulai membuka lembar demi lembar majalah tersebut. Halaman 56. Tepat di halaman tersebut, Asep berhenti. Satu per satu kata yang tertulis dalam halaman tersebut Asep baca.

Kamis, 23 Februari 2012

Ssstt.. INI RAHASIA !


Gambar dimabil dari sini
KOTAK RAHASIA

Satu jam sudah aku menunggu. Ariel tak datang juga. Pagi ini seharusnya Ariel menemaniku ke Rumah Dunia, ada diskusi sastra bersama penulis senior seperti Gol A Gong, Tias Tatanka, Mayoko Aiko, Donatus A. Nugroho, Putra Gara, Bamby Cahyadi, Benny Arnas dan penulis lainnya.
Aku mengambil ponsel di dalam tasku. Aku mencari nama Ariel dalam daftar kontak di ponselku dan menekan tombol panggil. Nada sambung terdengar.
“Hallo?” jawab Ariel.
“Beib, kamu dimana sih? Lupa ya? Hari ini kan kamu sudah janji mau nemenin aku ke Rumah Dunia...,” tanyaku beruntun.

SELIMUT HATI

Lagi bikin selimut hatimu...
*Gambar dari hasil pencarian acak mbah google*

Sms antara SAYA dan SAS malem ini.
SAS : "Saatnya packing malam ini bermalam with GBM ;("
SAYA : "Semangat! Ikuut dong..."
SAS : "4-0"

Huahh, ternyata SAS menghitungnya sebagai skor semacam pertandingan. skor 4 untuk SAS yang sudah datang ke Semarang empat kali dan nol untuk SAYA yang belum sekalipun ke Surabaya. Hm,, ya SAS lebih banyak menghabiskan waktu di Surabaya sedang SAYA di Semarang. Bukan 4-0, skor yang benar bagi SAYA adalah 0-3 karena 1 skor SAS itu hasil kesalahannya sendiri yang memaksa SAS harus balik lagi ke Semarang dua kali dalam sehari. Hahaha,, saya ini ngomong apaan sih?

lanjuut..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...