Selasa, 18 September 2012

SELAMAT DATANG DI RUANG 22

"Everytime is learning..."
Status FB, 16/09/2012


Setiap waktu yang kita punya adalah kesempatan yang Tuhan berikan pada kita untuk belajar. Ya, kehidupan kita di dunia ini adalah proses belajar. Belajar mengenai banyak hal, belajar tentang arti hidup itu sendiri...

Masalah-masalah yang kita hadapi sebenarnya adalah ujian kenaikan kelas/tingkat (kehidupan) yang harus kita hadapi dan lewati. Ketika kita sudah mampu melewati satu masalah, kita naik level ke tingkat kehidupan yang lebih tinggi.

Tidak ada deadline; kapan kita harus menyelesaikan masalah itu. Karena Tuhan Maha Bijaksana, Tuhan memberikan kebebasan pada kita seberapa panjang waktu kita untuk dapat menyelesaikan masalah. Tuhan hanya menginginkan kita menyelesaikan setiap tahapan ujian yang Dia berikan dengan sebaik-baiknya sampai Tuhan memanggil kita untuk pulang.

Dalam proses belajar, kita  tak pernah (benar-benar) diberi tahu materi apa yang sedang kita pelajari sampai akhirnya kita menemukan/memahaminya sendiri setelah berhasil melewatinya.

Umur tak selalu menunjukkan tingkatan seseorang dalam pembelajaran hidup. Umur hanyalah sebuah ruangan. Dalam satu ruangan boleh jadi ada banyak orang.  Mereka boleh jadi memiliki level (kehidupan) yang berbeda-beda. Dan... tak ada satu orang pun yang mempunyai masalah sama persis.

Bila hidup adalah perjalanan dari ruang ke ruang... Sekarang saya sudah sampai di ruang 22 tanpa pernah tahu pasti sudah berada di level (kehidupan) yang ke berapa.

Biarlah itu tetap rahasia.

Saya hanya ingin dapat menjalani setiap prosesnya dan menyelesaikan setiap tahap ujiannya dengan kemampuan terbaik saya.
Diambil dari sini

2 komentar:

BLOG AYU mengatakan...

aku sdh mampir k blog mu ratna...^_^
hehehe

Nana Ashalina mengatakan...

Yuhuu..
Makasih udah mampir.. hehe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...