Sabtu, 18 Juni 2011

KREATIF??


Kata Risti, saya tuh dulu kreatif... Suka membuat coretan-coretan iseng yang super kreatif. Saya penasaran? Kreatif seperti apa yang dimaksud teman saya yang satu ini. Ah, ternyata kreatif yang dimaksud Risti karena saya suka membuat coretan iseng, coretan nakal di buku yang sengaja saya bawa kemana-mana untuk menampung "kekreatifan" saya.

Karena penasaran saya mencari-cari buku-buku yang pernah saya pakai untuk menampung coretan-coretan saya itu. Ah, ini dia saya menemukannya. Ini tidak bisa disebut buku sih karena Cuma lembaran-lembaran kertas bekas yang masih kosong yang saya kumpulkan dan jadikan satu kemudian saya klip dan saya beri cover. Cover atau halaman sampul saya beri judul "BERCORET RIA". Saya mulai membuka lembar demi lembar. Ah, saya sekarang sudah jarang membuat coretan-coretan iseng seperti yang dulu saya lakukan di lembar-lembar kertas ini...

Ternyata banyak juga coretan saya yang berisi keisengan dan kenalakalan saya. Coretan-coretan yang disebut Risti kreatif ini ternyata kebanyakan tentang uneg-uneg saya pada cara dosen mengajar yang menurut saya kadang membosankan, kurang bijaksana, yah walaupun nggak semuanya dan nggak selalu begitu... Yah, lihat saja coretan-coretan saya yang mencerminkan kalau saya ini mahasiswa baik-baik yang jarang berkelakuan baik!

2/11/09

"Tolong ya, kalau saya ngajar jangan ngobrol sendiri..."

"Nggak kok bu, saya ngobrol sama temen saya."

"Hayu, ibu juga boleh gabung..."

(ini coretan saya. Bukan saya namanya kalau berbuat iseng tanpa mengajak teman. Coretan dilanjutkan oleh teman saya yang lain)

Ibu berkata "uasem ik" kenapa ga ngajak dari tadi?"

Anak2, "Sakarepmu ndes...ndes"

(ini coretan temen saya yang nggak perlu saya sebut namanya)

Mbah uyut ngendikan "nak aq ngajar jo arisan dewe"

Mboten eyang, kulo nembe nyulam kaliyan nginang kan benyan engkang ngajari... betul!!!

(coretan temen saya yang lain)

Lokasi : Pulau Karepmu, Mbah...

Huuaahh,, ternyata saya sangat kurang ajar sekali ya... Sampai sempat2nya membuat coretan ini saat kuliah sedang berlangsung...

3/11/09

"Sayap kiri kenapa? Ribut mulu? Apa pembicaraan saya kurang menarik?"

Hehe,, pembicaraan bapak menarik sekali sampai-sampai kami pun tertarik untuk ikut membicarakannya... (baca : ribut sendiri, red)

Lokasi : Emang Punya Gue

Semakin kelihatan bahwa saya memang mahasiswa baik-baik yang tidak dapat berkelakuan baik.

Dan masih di hari dan tempat yang sama

Lokasi : Emang Punya Gue

"Kalian ko' ngomong sendiri? Apa nggak capek?"

Nggak mungkinlah bu ngomong sendiri, ntar dikira orang gila... Saya ngomong ma temen saya kok... Ee, cuapek deh...

Hahaha, sumpah saya kebangetan banget.

4/11/09

Emang Punya Gue lagi...

Mau kuliah aja rebutan tempat

Saya paling nggak suka kalau kuliah dengan ruangan yang nggak jelas. Harus mondar-mandir nyari ruangan.

4/11/09

Lokasi : Pulau Kapuk Maknyus

"Tolong yang lain jangan bicara ya!"

Iya silakan bapak, bicara sepuasnya....

Ah, saya bingung mau berkomentar apa untuk coretan yang satu ini.

5/11/09

Seorang profesor duduk di meja dan menerima telepon waktu kuliah sedang berlangsung di dalam kelas.

Apa ini patut dicontoh? Ah, nggak apa. Dia kan orang penting. Prof gitu loh...

Lah kalau profesor boleh berlaku nggak sopan gitu ya?? Cuapek deh... Katanya "bersikaplah manusia, hargai orang lain, jangan ganggu orang lain" beliau sendiri kok begitu????

Saya memang paling tidak suka dengan orang yang menyuruh saya (orang lain) untuk bersikap baik tapi dia sendiri tidak bersikap baik. Oh ya, saya jadi inget saya benci sekali tiap ada dosen saya yang menyuruh mematikan HP saat kuliah berlangsung tapi tiba-tiba HP beliau sendiri berbunyi dengan ringtone yang sangat nyaring. Itu sangat mengganggu dan tidak fair menurut saya.

LDS

"Ini kuliah atau resensi novel ya?"

Coretan yang ini tanpa tanggal tapi saya sangat ingat coretan ini tertuju pada siapa. Sebenarnya istilah resensi novel ini yang menciptakan Risti. Kata Risti dosen ini selalu membuat slide presentasi panjang banget seperti sedang meresensi novel dan kalau ngajar tidak pernah memperhatikan mahasiswanya cuma fokus pada bukunya sendiri jadi persis kayak orang lagi baca novel. Hm,, makin kurang ajar saja saya ini.

Oh ya, saya masih inget saya pernah sangat-sangat tidak suka pada salah satu dosen saya karena beliau tidak sopan banget menurut saya. Ya, saat itu ada teman saya yang bertanya nah beliau tidak memperhatikan pertanyaan teman saya itu malah sibuk menerima telepon di dalam kelas. Aih, saya sebal sekali waktu itu! Tapi saya cari-cari kok tidak ada coretan tentang ini ya...

Ah, sudah ah. Itu saja yang perlu saya posting. Kalau banyak-banyak nanti malah makin kelihatan kalau saya ini KURANG AJAR!

Kasus kenakalan dan kebencian saya ini saya tutup! Seberapa bencinya saya pada dosen saya, saya tetap berterima kasih pada beliau-beliau karena dari merekalah saya mendapatkan banyak ilmu. Dan, saya harap beliau-beliau juga mau memaafkan kenakalan saya ini.

**Nama tokoh dan tempat dalam coretan saya selalu disamarkan hingga kadang saya sendiri perlu waktu beberapa detik untuk mengingat siapa dan dimana yang dimaksud dalam coretan saya.

*pict*

1 komentar:

Andaka Rizki Pramadya mengatakan...

wah kk, bisa di postingkan itu coretan di blog ini :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...