Sabtu, 14 Mei 2011

SHUTTLECOCK DOLL


Yeah, saya suka kerajinan tangan.
Dulu saya suka iseng membuat kerajinan dari barang-barang bekas... Sampai orang rumah sudah hapal betul kalau ada barang baru yang bentuknya aneh nyleneh itu pasti buatan saya. Wkwkwk...


Dan saya merindukan itu semua... Saya sudah lama tidak berkreasi...
Lumayan banyak barang aneh nyleneh bin ajaib hasil kreasi saya tapi sudah tidak tahu bagaimana nasibnya karena banyak yang tidak terurus selama saya tinggal merantau... Jjiaahh,, lebay ah. Kan pas pulang bisa diurus...

Nah, ini nih salah satu hasil kreasi saya...

Sepasang boneka shuttlecock

Boneka ini saya buat saat saya mau mengikuti SPMB... Bukannya saya belajar untuk mempersiapkan diri menjelang ujian SPMB, saya malah iseng membuat boneka ini. Hmm,, berkreasi seperti ini memang sering saya lakukan sebagai bentuk pelarian diri dari stress.

Awalnya, saya melihat banyak shuttlecock bekas di kamar bapak (bapak sering maen bulu tangkis kalau malem hari, hampir tiap hari malah...). Dibiarkan begitu saja, memenuhi kamar. Nah, saya putar otak dan mainkan imajinasi... Yang muncul adalah boneka! Tapi saya bingung, boneka seperti apa yang bisa dibuat dari barang ini. Si bola dari bulu angsa ini sudah saya putuskan jadi badannya, lalu kepalanya? Beruntungnya saya waktu itu karena rumah sedang sepi, saya bongkar semua lemari (ada satu lemari khusus yang dulu dipakai orang rumah untuk menyimpan barang-barang bekas). Saya inget dulu di lemari itu ada banyak jenis bola-bola. Ada bola bekel, bola tenis, kelereng dan lain-lain... (Mang keluargamu apaan sih, Na? Kok ngoleksi bola-bola gitu... Hehe,,). Nah,, saya ubek-ubek ternyata sudah tidak ada, seperti sudah dibuang sama ibu kali ya...

Saya putar otak lagi... Hm,, okeyh,, kepalanya bisa dibuat dari shuttlecock juga asalkan bulu-bulunya dipotong... Tapi kalau cuma gitu doang, jadinya jelek! Okayh, saya bongkar lemari saya yang berisi barang-barang bekas juga (walah, kamu pemulung to, Na?). Ada disket bekas. Saya bongkar itu disket dan saya ambil piringannya saja. Jadilah topi si boneka... Wajah boneka tinggal coret-coret ajah, bentuk mata dan mulut... Jadi deh...

Hm,, seperti yang saya bilang di awal.. Semua barang buatan saya bentuk aneh nyleneh bin ajaib... Wkwkwk.. :D

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...