Minggu, 08 Mei 2011

[EPISODE TENGIL] Mahasiswa Tengil Kurang Ajar


Hari Sabtu kemarin aku bener-bener merasa menjadi mahasiswa paling tengil dan kurang ajar...
Why?

Yah,, gimana nggak kurang ajar... Biasanya yang ada mahasiswa menunggu dosen. Lah ini aku malah bikin dosen menungguku. Ckckck...

Jadi gini ceritanya...
Jumat malem, aku reunian sama anak-anak COSMO alias COSMOgirls (all about COSMOgirls akan aku bahas nanti, janji deh...). Reunian? Padahal masih satu kos juga... Hm,, aku, nde ma pijul yang masih jadi penghuni COSMO ketemuan alias makan bareng Fike (yang bisa dibilang alumni COSMO.. hehe,, kayak apaan aja ya?). Nah, pas lagi makan bareng itu muncul inisiatif buat sms dosen pembimbing. Padahal udah malem, jarum jam menunjuk ke arah angka 8 tapi aku tetep nekat sms dosen pembimbing.

"Assalam,
Bapak, besok ada di lab? Sya mau menyerahkan draft laporan, pak?
_Ratna, FKM_"

itu smsku. Sampai pagi nggak ada balesan dari dosbing... Ya udah sesuai rencana yang disusun tadi malem, akhirnya kami berempat (aku, nde, pijul ma fike) mau sepeda-sepedaan. Janjian ketemu di kos Fike. Eh, nyampe kos Fike ujan deres. Alhasil kami berempat cuma numpang tidur di kos Fike.

Nah, pas lagi tiduran ada sms masuk.
"Wass, nanti jam 9an sya ke kampus ratna"

Huwaah.. Gimana ini?
Ada ide dari Nde billang aja kamu lagi ada urusan agak siangan bapaknya bisa apa nggak
Okay lah aku bales
"kalau agak siangan bapak masih di kampus? Sekarang saya masih di bawah, pak. Sedang ada urusan. Gimana, pak?"

"ngga apa"
Jawaban dari bapaknya singkat banget...

Sampe siang hujan tak kunjung reda...
Ada sms bapaknya lagi
"Ratna masih di bawah? Atau sudah di kampus?"

Huaah,, di sms bapaknya...
"Sya masih di bawah, pak. Gimana, pak?"

"Ya udah, ketemu senin aja ya.. Ini lab mati lampu. Sya mau plg."

Waduh, maafkan saya pak... Membuat bapak menunggu...
"Baiklah, pak senin saja. Maaf ya, pak..."

"Ok"

Itulah aku si mahasiswa tengil paling kurang ajar. Minta bimbingan sendiri tapi malah membatalkannya karena ulah sendiri..

Tulisan ini aku posting bukan atas permintaan siapapun. Aku post di sini bukan karena mau memamerkan kekurang ajaran. BUKAN! Sama sekali tidak. Aku malah malu telah melakukan ini. Aku menuliskan ini justru karena aku merasa telah menjadi anak paling kurang ajar dan aku tidak akan mengulanginya lagi. Jadi, biar suatu saat nanti pas aku mau bikin janji dosen aku inget ini dan nggak melakukan hal yang sama..

*pict*

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...