Senin, 18 April 2011

OBROLAN SORE

Di kampus, obrolan sore ini.

Kumpul bareng temen-temen, mahasiswa semester akhir... Apalagi coba yang diobrolan selain skripsi, bimbingan dan tetek bengeknya yang asli bikin mumet, bikin steres... Ups, maksudnya stres...
Yah, obrolan sore ini semacam curhat tentang masalah-masalah yang dihadapi selama nyusun skripsi. Skripsi oh skripsi... Aku sayang padamu (halah, opo to iki??). Dari kumpul-kumpul ini aku jadi sadar kalo tiap orang, tiap mahasiswa memang punya masalah yang tentunya beda-beda selama ngerjain skripsi ini. Dan aku akhirnya menyimpulkan sendiri bahwa sebenarnya masalah yang aku hadapi tu nggak ada bedanya dengan anak yang lain atau mungkin malah masalahku tu nggak seberat yang lain. Tapi, kenapa aku yang cuma dapet masalah yang nggak terlalu berat ini malah mlempem kayak krupuk di kaleng yang dibuka selama 2 hari?? Coba deh lihat anak-anak lain tetap pada semangat! Ih, kamu tu ya males banget siy, Na... Ayo dong SEMANGAT! Masalah itu ada untuk dipecahkan bukan didiemin gitu aja...

Ya, dan aku pun inget mantra "Wa jadda man jadda; siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil" dan "Man shabara zhafira; siapa yang sabar akan beruntung"

Mana kesungguhanmu, Na? Sungguh-sungguh mengejar sesuatu yang kamu impikan... Berbuat lebih dari yang rata-rata orang lakukan untuk mendapatkan mimpimu... Mana kesabaranmu? Sabar bukan berarti diam tapi sabar itu aktif, terus bergerak tanpa mengeluh... Lah kamu baru dapet cobaan gitu aja langsung mlempem, marah-marah, mengeluh... Malu dong!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...