Selasa, 11 Oktober 2011

NICE TRIP TO JOB VAGANZA FIESTA

Postingan ini mungkin akan menjadi postingan terpanjang dan ternarsis saya. Jadi saya sarankan bagi kamu yang lagi baca postingan ini perlu berpikir ulang untuk melanjutkan daripada nantinya menyesal. #senyumsinis

Okay, terserah kalian saja kalau mau tetap melanjutkan membaca atau tidak. Keputusan ada di tangan kalian. Terlepas dari apakah kalian membaca atau tidak toh saya tetap melanjutkan membuat postingan ini. Aw aw aw,, susunan kata-kata saya aneh banget? Biarin!

Well, langsung saja dah. Hari Minggu (9/10/11) kemarin, saya melakukan aksi nekat untuk datang ke Job Vaganza Fiesta di Universitas Sanata Dharma, Mrican, Yogyakarta. Kenapa saya bilang nekat? Ini the first lonely trip buat saya dan saya tidak tahu menahu daerah Yogya. Jujur saja, saya nggak pernah pergi-pergi sendirian kecuali untuk melakukan perjalanan dari rumah menuju kosan. Mungkin banyak dari teman saya nggak percaya ini. Tapi itulah kenyataannya. Saya tidak pernah mendapat ijin dari orangtua terutama ibu saya untuk melakukan perjalanan sendiri. Ke tempat yang masih satu wilayah Kabupaten dengan rumah saja, ibu selalu menyuruh saya pergi dengan  si X atau si Y atau si Z. Yang penting saya nggak sendiri.

Okay, saya nekat ke Yogya karena saya sangat sangat sangat tertarik ikutan workshop & seminar yang ada di Job Vaganza, yang ngisi dari orang TRANSTV CORP eeey. Sebenarnya saya agak sedikit menyesal karena nggak dateng dari hari Sabtu. Aaarggh! Jangan mengingat-ingat itu, membuat saya kecewa!

Aksi nekat saya mulai Minggu pagi. Niatan mau berangkat dari Semarang pagi sekitar jam 7an gagal. Saya bangun kesiangan! Jam 7 saya baru bangun. Akhirnya perjalanan saya dimulai jam 09.00 dengan naek angkot menuju agen bus Nusantara di Banyumanik. Jam 09.30 petualangan sesungguhnya baru dimulai. Bus Nusantara mulai melaju. Alamak,, saya nggak tahu nanti harus turun dimana? Okay okay,, selama saya punya uang cukup, pulsa cukup dan mulut untuk bertanya semua akan baik-baik saja. Hahaha

Saya bertanya ke siapa saja yang saya anggap bisa memecahkan masalah saya. Dan... Yess! Saya tahu saya harus turun di Jombor. Nanti di Jombor harus kemana sama siapa itu urusan nanti. Pasti ada jalan. Toh saya punya teman yang sangat baik di Yogya sana yang akan selalu siap untuk saya mintai tolong. #tawakeji

Ini nih tiket perjalanan saya
Tiket Bus Patas Nusantara Semarang-Yogya
Karena saya mulai perjalanan dalam keadaan perut kosong alias belum sarapan, kepala saya jadi cenat-cenut. Untunglah sesampainya di Jombor, teman saya yang saya bilang baik hati itu sudah stand by dan siap menjadi sopir saya seharian. Hahaha...

Ah, jarum jam tangan saya menunjuk angka 1. Berarti acara yang masih bisa saya ikuti hanya ada 2; Seminar Facing Globalization in TV Industry dan Seminar Managing Modern Syariah in Indonesia. Ah, coba saya dateng dari hari Sabtu pasti lebih banyak yang bisa saya ikuti; Workshop TV Journalism, Workshop Creative Production in TV, Workshop How To Be Great Presenter and Reporter News. Tak perlu disesali, Na. Nikmati saja apa yang bisa saya lakukan. Makan siang dulu ah sebelum ikutan seminarnya...

Makan siang sudah, lanjut ke tujuan awal. Universitas Sanata Dharma. Sampai di sana Seminar sudah dimulai dengan pembicara pak Ishadi SK.

Ini pak Ishadi saat memberikan seminar Facing Globalization in TV
Pak Ishadi selesai, break sebentar sebelum dilanjutkan ke seminar berikutnya yang diberikan oleh pak Marjana. Tapi MC nggak ganti-ganti, tetap Kak Ryan Wiedaryanto, news reporter yang wajahnya sudah nggak asing lagi bagi kita.

Ini nih Pak Marjana saat seminar Managing Modern Syariah
Saya nggak menuliskan materi-materi apa saja yang saya dapatkan karena tujuan saya memang di postingan ini hanya ingin NARSIS. Hahaha,,

Acara masih tetap lanjut. Ada pemutaran video hasil workshop dan bedah program INDIGO. Tapi nggak ada foto-fotonya. Huufftt.. Tak apalah.

Seminar sudah, pemutaran video sudah, bedah program sudah. Saatnya menggila narsisnya! Hahaha,,
Eh, ada Mas Pantomim. Numpang foto bentar ya...

Foto bareng Kak Ryan dulu ah...
Obsesi jadi News Reporter
Job Vaganza Fiesta : Asik, Seru, Banyak Manfaat!
Oh ya, saking kurang kerjaannya saya dan teman saya. Sampai-sampai kesalahan ketik di Slide terakhisr pak Marjana, kami foto.

Hey ! Apakah kamu melihat ada yang salah dalam slide ini?
Keluar dari Job Vaganza Fiesta bukan berarti petualangan telah selesai. Yups, ternyata saya masih harus melanjutkan petualangan ini. Di Jombor sudah tidak ada bus menuju Semarang. Telepon Travel; sudah penuh semua sampai besok pagi. Tapi saya harus tetap pulang malam ini karena besok saya harus berangkat pagi, itu yang ada dalam pikiran saya. Berpikir berpikir berpikir! Teman saya menyarankan ke Solo, pasti masih banyak bus di sana.

Yeah,, perjalanan ke Solo ternyata nggak seindah yang saya bayangkan. Jjjiaahh.. Harus kehujanan di Klaten. Selalu dapat lampu merah. Saya pusing! Kepala saya makin cenat-cenut! Saya menyerah. Perjalanan ke Semarang ditunda saja besok tapi perjalanan ke Solo tetap lanjut. Malam itu saya menginap di kos sepupu saya yang kuliah di UMS.

Besoknya, Senin pagi jam 05.00 baru saya lanjutkan perjalanan ke Semarang. Dan syukurlah perjalanan lancar-lancar saja...

Tiket perjalanan pulang ke Semarang
Oh ya.. Rasanya nggak adil kalau saya hanya narsis sendirian dan melupakan teman saya yang sangat baik hati itu. Ini nih teman saya yang sangat baik karena sudah mau menjadi sopir pribadi saya seharian itu. Oh ya, foto-foto narsis saya di atas juga hasil jepretan dia. Kecuali foto-foto tiket perjalanan. Hahaha,,

His name is Ino

Benar kan apa kata saya di awal postingan ini. Panjang banget dan narsis abis!

Udah dulu ah... Sampai jumpa di petualangan saya berikutnya ! :)