Selasa, 15 Juni 2010

BELAJAR DARI LAB

Laboratorium mikrobiologi Fakultas MIPA UNDIP Semarang…
Aku belajar banyak hal di tempatmu..
Belajar memperhatikan, memperhitungkan dan menyiapkan semuanya dengan detail.. Dan itu seringkali yang menjadi kelemahanku..
Menyiapkan peralatan seperti tabung reaksi, pipet, gelas ukur, filler, erlenmeyer, Bunsen dan teman-temannya adalah wajib, tapi karet gelang, plastik, kaleng, kertas bekas, kapas dan kain kasa?? Itu semua awalnya nggak terpikir olehku..
Dan ternyata mereka semua (karet gelang dkk) juga penting..

Laboratorium mikrobiologi…
Di sanalah aku belajar kebersamaan,
Saling membantu sama lain..
Tanpa keegoisan..

Di sana pulalah aku belajar kesabaran..
Menunggu saat-saat sterilisasi dengan autoclave..
Sabar mengerjakan semua detail

Tak lupa pula aku belajar ketelitian..
Semua harus dilakukan dengan teliti..
Menghitung medium yang dibutuhkan, menimbang, memasukkan sampel
Semua harus teliti
Sekali salah harus mengulang..

Aku pasti akan merindukanmu Laboratorium Mikrobiologi..

Terimakasih Pak Budi, karna ijin bapak saya bisa mengobrak-abrik lab mikro..
Pak Mardi + Mas Indra, makasiy dah membimbing saya; Mas Damar, q dah bisa mbungkus pipet ; Mb Lail, Mb Yuni, Mb Galuh, Risti, Reni.. sorry dah ngrepotin kalian semua; Leli, thanx yow dah mbantu inokulasi sampel walopun salah sempet salah pas pengenceran; Mas Sigit, arigato dah mau nemenin Na nyuci tabung malem-malem..; Mas Khabib, matur nuwun sanget dah nungguin aku, ngajari aku pake autoclave (sekarang aku dah bisa make autoclave lho, mas.. nggak bocor lagi.. hehe,, ); Winda, u r my best partner.. km mang professional ! Empat jempol dah buad kamu!; Makasiy buad semuanya yang dah mbantu q yang gak bisa q sebutin satu persatu.. Panjang ntar jadinya..

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...